Peresmian Histore di Milad Hipo Pertama

Jakarta - Peresmian Aplikasi Histore Minggu, 19 Januari 2020 bertempat di JI Expo Internasional, Kemayoran, Jakarta Pusat diselenggarakan PT. HIPO Bisnis Manajemen (PT. HBM) milik ormas HIPO Internasional (Himpunan Pengusaha Online Indonesia). Jakarta – Minggu, 19 Januari 2020 bertempat di JI Expo Internasional, Kemayoran, Jakarta Pusat diselenggarakan peresmian Aplikasi Histore. Sebuah aplikasi marketplace khusus anggota HIPO yang akan menjadi sarana pengembangan Bisnis UMKM yang selama ini digeluti para anggota HIPO.

Peresmian aplikasi HISTORE merupakan karya PT. HIPO Bisnis Manajemen (PT. HBM) sebuah holding Company (Induk perusahaan) yang dimiliki ormas HIPO Internasional (Himpunan Pengusaha Online Indonesia).

Menurut CEO HISTORE yang biasa disapa Ibu Nani ini mengatakan, histore tidak hanya sekedar marketplace biasa tapi kelebihan utamanya, yaitu juga akan membantu UMKM mendapat edukasi bisnis digital, perluasan pasar hingga ekspor. Selanjutnya, juga memberikan bantuan permodalan yang disupport oleh salah satu anak perusahaan di HBM Group.

“PeresmianAplikasi marketplace HISTORE merupakan rangkaian dari MILAD HIPO pertama dan Rakernas HIPO 2020 yang dilaksanakan tanggal 18-19 januari 2020 di Grand Ballroom JIEXPO Kemayoran Jakarta. Peresmian Aplikasi Marketplace HISTORE ini nantinya diresmikan oleh Menteri Koperasi dan UMKM yaitu Bapak Teten Masduki,” terang Ibu Nani.

Dalam acara yang berlangsung meriah ini disaksikan Nina Hastuti CEO dan Direktur PT HBM GROUP bersama para pengurus Ormas HIPO yaitu Ketua Umum HIPO Internasional M. Syukur, Dewan Pembina HIPO Internasional Andi Junaedi Nyompa, Ketua LBH HIPO Usein Sembiring. Tampak turut serta para pengurus DPD HIPO Internasional yang datang dari 34 Provinsi dan 2000 orang anggota HIPO.

“HBM GROUP menargetkan dalam waktu dekat aplikasi HISTORE yang hanya diperuntukkan eksklusif untuk anggota HIPO akan di download segera oleh anggota HIPO se Indonesia yang saat ini berjumlah lebih dari 200.000 orang,” ungkap Ibu Nani.

Sementara itu Andi Junaedi selaku Pendiri HIPO didalam kesempatan pembukaan Gathering HIPO mengutarakan, kepada anggota HIPO tentang pentingnya sikap para anggota senantiasa bersikap rendah hati. Dimana katanya, antara lain menjadi besar tanpa mengecilkan orang lain, menjadi tinggi tanpa merendahkan orang lain dan menjadi terbaik tanpa menjelekkan orang lain.

“Anggota HIPO wajib bersikap rendah hati dan tidak sombong. Semakin HIPO besar, harus semakin rendah hati dan mawas diri,” katanya.

Sehingga kata Andi Junaedi, HISTORE dapat menjadi markeplace komunitas terbaik dan terbesar yang dibuat asli karya anak bangsa. Dan juga untuk bangsa Indonesia sesuai dengan Brand Wisdom Histore, “Melayani Negeri Untuk Indonesia Maju”.

“Kita optimis melalui aplikasi layanan HISTORE, HIPO bisa berkembang pesat di Indonesia dan diterima jutaan orang. Sehingga kedepannya HISTORE menjadi unicorn yang bermanfaat bagi jutaan masyarakat,” pungkasnya.