Gelaran Perdana, Milad HIPO Internasional

JAKARTA - Ribuan anggota dari 34 Provinsi di Indonesia, menghadiri Milad Himpunan Pengusaha Online (HIPO) Internasional yang pertama. Acara tersebut diselenggarakan di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat pada 18-19 Januari 2020 lalu.

Himpunan Pengusaha Online Internasional, yang disingkat HIPO Internasional, merupakan Organisasi Kemasyarakatan yang berbasis anggota yang didirikan dan dibentuk secara sukarela berdasarkan kesamaan aspirasi, kehendak, kebutuhan, dan tujuan.

Ketua Umum HIPO, Muhammad Syukur mengatakan, HIPO merayakan hari jadi pertamanya sebagai wadah silaturrahmi. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua dan Sekjen dari seluruh Provinsi dalam rangka Rakernas, sekaligus pertemuan bagi seluruh anggota HIPO yang sudah Pratama satu.

Pada kesempatan yang sama, Pendiri sekaligus penggagas HIPO, Andy Junaidi Nyompa mengatakan, “Kelak jika saya telah tiada, HIPO adalah ORMAS, bukan koperasi, bukan MLM dan bukan Investasi, dan saya tegaskan juga HIPO bukan milik saya, tetapi milik seluruh anggota yang loyal terhadap organisasi ini.”

Organisasi yang didirikan pada 22 Desember 2018 ini bermaksud untuk berpartisipasi dalam pembangunan berbangsa, bernegara dan merakyat demi tercapainya pembangunan manusia Indonesia berdasarkan Pancasila.

HlPO Internasional hadir untuk menjawab tantangan dibidang ekonomi, sosial, budaya, hukum, kemanusiaan dan pendidikan serta mendukung pembangunan Indonesia yang berperikemanusiaan, berkeadilan sosial dan berkemakmuran, yang dituang dalam 5 Pilar visi dan misi organisasi. Yakni mencerdaskan, mendampingi, memanusiakan, mensejahterakan dan membahagiakan.

Kedepannya HIPO memliki target untuk menjadi UNICON satu satunya yang tidak bisa diperjualbelikan ke pihak asing. Karena HIPO menginkubator 500 UKM di seluruh Indonesia dan bersinergi dengan pemerintah mendukung, memperkuat ekonomi kerakyatan serta menjadikan pelaku UKM sejahtera, dan 5 Pilar HIPO dapat terus dijalankan.