Gelar Rakernas, HIPO Agendakan Dua Kegiatan Sekaligus

Himpunan Pangusaha Online Internasional menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) sekaligus Milad yang pertama dan dihadiri oleh pengurus DPD 34 provinsi seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 18-19 Januari 2020 kemarin.

Himpunan Pengusaha Online Internasional, yang disingkat HIPO Internasional, dalam rakernas perdananya, memiliki dua agenda sekaligus, yakni pertemuan eksekutif dan perayaan milad perdanaanya. Pertemuan eksekutif itu sebagai bentuk penghargaan yang diberikan kepada Anggota yang sudah memiliki peringkat Pratama 1. Sedangkan Milad merupakan perayaan dan tasyakuran hari jadi Organisasi HIPO Internasional.

Rakernas dilaksanakan untuk memutuskan bebeapa peraturan organisasi yang strategis dan penting, sementara Milad HIPO diharapkan dapat menunjukkan kepada anggota dan pemerintah bahwa HIPO merupakan organisasi masyarakat yang dibentuk berdasarkan prosedur dan peraturan yang ada.

Ihwal tersebut tertuang dalam Undang-undang No. 16 Tahun 2017 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti undang-undang nomor 2 tahun 2017 tentang perubahan atas undang-undang nomor 17 tahun 2013 tentang organisasi kemasyarakatan menjadi undang-undang.

HIPO Internasional sebagai organisasi kemasyarakatan yang berbentuk organisasi publik yang memiliki tujuan untuk menghasilkan pelayanan kepada anggota serta mewujudkan salah satu pilarnya, yakni mensejahterakan. Untuk itu, HIPO Internasional mendirikan 15 perseroan terbatas di bawah 2 (dua) holding bisnis PT. HIPO Bisnis Manajemen (HBM) dan PT. lndustri Terpadu Karya Indonesia (PT. ITKI).

Pada saat yang sama, HIPO merilis Histore yang merupakan aplikasi start-up berbasis e-commerce oleh Ketua Umum KADIN Eddy Ganefo. Histore dapat dimaksudkan sebagai media daring untuk promosi dan penjualan bagi para anggota. Khususnya mereka yang telah memiliki produk-produk unggulan dan terbaik, yang memiliki potensi Ekspor.